Tuesday, November 20, 2012

Man and Forgiveness



Sebenarnya post kali ini bukan tentang review product ladies, this time is more personal based on my experiences juga banyak yang curhat ke saya. So, what am I going to talk about? MAN and FORGIVENESS.

Pernahkan kamu dikhianati? Pacar kamu jalan di belakangmu dengan perempuan lain? Jadi orang ke dua atau tiga atau seterusnya? I’ve been there, in that position. Rasanya pedih, tidak nyaman, and we keep asking why this happened to ourselves? 



Terkadang ada beberapa tipe pria yang mempunyai pacar lebih dari satu, tetapi memang tidak semua. Dan kenapa mereka melakukan itu? Tidak cukupkah cinta dari satu perempuan? The answer is NO. Tipe pria seperti ini melakukan hal ini karena banyak alasan. Hmmm… Let us see…

  • Biasanya mereka bosan dan jenuh dengan hubungan lama. Mereka ingin sesuatu yang baru dan fresh.
  • Mereka merasa pacar mereka sudah bisa mereka taklukan dan mereka butuh tantangan lain. Mereka suka melakukan sesuatu yang membutuhkan halangan dan tantangan, sounds like a game? Yeah.
  • They are still looking their perfect couple.  Mereka akan terus mencari jika merasa pasangan saat ini tidak memuaskan (dari berbagai aspek). They will search the best.
  • Or they just want to have fun with you ladies. Mereka mendekati kita karena ingin sesuatu dari kita dan setelah dapat mereka akan meninggalkan kita karena sudah tidak penasaran lagi.


Apa tanda-tanda dari tipe-tipe pria petualang seperti ini dear?

  • Perhatian mereka biasanya akan berkurang kepada pasangan lama. Dia yang dulu perhatian sekarang dingin. Biasanya paling tidak bertemu atau jalan bareng sekarang mampir ke rumah juga jarang.
  • Mereka jarang sekali komunikasi. Alasannya banyak sekali, bejibun. Pekerjaan, tidak punya waktu, sibuk, jarang ngecek alat komunikasi, lelah atau yang lain. Dulu sering telepon, bbm, atau sms, sekarang sms untuk sekedar menanyakan kabar atau kita sudah makan jarang dilakukan. Mereka akan marah jika kita mulai menanyakan kabar, alasan kenapa jarang komunikasi.
  • Biasanya kita dengan bebas dan leluasa mengecek alat komunikasi mereka, sekarang tidak lagi. Bahkan mereka akan pasang password di device mereka supaya kita tidak bisa buka lagi.
  • Beda lagi untuk perempuan yang baru diincar atau didekati. Bagi yang tidak serius dan sungguh-sungguh dengan anda, mereka akan mencari kita pada saat malam hari saja. Ini biasanya terjadi karena ingin sesuatu dari kita atau kita alternative (pilihan) dari banyaknya perempuan yang dia punya.
  • Mereka tidak ingin mengenal kita lebih jauh, jarang menanyakan kabar, keadaan, keluarga, latar belakang kita, or even hal-hal kecil tentang kita. Dan mereka juga tidak ingin kita mengenal dan tahu banyak hal tentang mereka. They keep hiding something dan tidak terbuka.
  • Jarang sekali pergi kencan atau jalan untuk sekedar makan. Mungkin mereka takut bertemu atau ketahuan pacarnya yang lain. Kita juga tidak akan diperkenalkan sebagai pacar atau teman dekat ke keluarganya atau bahkan teman-temannya.


Bagi yang belum terlanjur, tinggalkan pria seperti ini dan find another the good one. Tolak secara halus tetapi tegas, supaya kita juga tidak menyinggung atau menyakiti perasaan orang tersebut. Mungkin malahan kita bisa menjalin relasi atau hubungan pertemanan dengan dia. Dan untuk para ladies yang sudah terlajur jatuh ke dekapan mereka dan tahu kalau kita dibuat mainan, LEAVE THEM! Apalagi kalau kita jadi orang ke dua, kita tidak berhak atas mereka, ada perempuan lain yang mungkin lebih sakit dari kita dan lebih berhak karena perempuan tersebut  lebih dahulu dari kita. 

Percayalah dear, kita memang akan sakit hati dan menangis but release him. Memang terkadang kita harus terjatuh dan luka dahulu sebelum bisa belajar bangkit dan berlari.  Ikhlaskan saja, jika kita ikhlas kita akan merasa lebih kuat dan Tuhan akan memberimu pasangan yang tepat. Jangan pernah berpikir untuk dendam, membalas perbuatan dia atau sampai mencari tahu tentang pacar-pacar dia yang lain. Itu semua akan membuatmu semakin terpuruk dan tidak bisa bangkit lagi. Kita harusnya merasa kasihan dengan pria-pria seperti ini, karena mereka sebenarnya tidak bisa menemukan cara untuk tulus mencintai dan dengan menyakiti kita mereka justru menyakiti diri mereka sendiri dan memperlihatkan betapa lemah mereka sebenarnya. Just FORGIVE HIM. Trust me, it makes your way easier. I’ve PROVED IT. I did forget, forgive and feel better. Biasanya kita memang dihadapkan dengan pria seperti ini sebelum kita bertemu lelaki yang tulus mencintai dan meghargai kita. Apa yang kita tanam itu yang kita tuai. Jika kita bisa melewati cobaan ini dengan ikhlas  Tuhan akan memberi kita jalan terbaik.



Tidak semua pria tidak tulus ladies, masih banyak pria yang baik, setia, menghormati perempuan dan menghargai komitmen untuk selalu menjaga dan mencintai kita. And all you have to do is finding  the right one. Don’t forget untuk selalu berserah kepada Tuhan and HE will do the rest. Remember, FORGIVE AND FORGET!




Tulisan ini saya buat bukan untuk bermaksud menggurui atau menyinggung seseorang di luar sana. Saya juga tidak berniat untuk menjudge semua lelaki tidak baik, seperti saya sudah uraikan sebelumnya masih banyak juga lelaki yang tulus. I just want to share based on my experiences. Saya ingin kita para perempuan bisa bangkit lagi jika kita jatuh dan terpuruk. Kita boleh berkabung dan menangis tapi kita juga harus moving forward, kita juga harus tetap percaya cinta dan tidak takut untuk memulai hubungan yang baru lagi. Saya bukan perempuan hebat atau master of love, saya hanya perempuan biasa yang pernah disakiti dan menyakiti, dimaafkan dan memaafkan, dicintai dan mencintai.

Forgiveness is a gift you give yourself
(Suzanne Somers)

Forgotten is Forgiven 
(F. Scott Fitzgerald)

Darkness can not drive out darkness, only light can do that. Hate can not drive out hate, only love can do that.
(Martin Luther King, Jr)

God Bless

4 comments:

  1. Artikel yg bagus^^
    Ya, memang perenpuan harus bijak dalam menilai dan bijak dalam bersikap. Setuju banget ama Jeng Elsza

    ReplyDelete
  2. Hi Dear, Thank you dear, I appreciate it... Iya, cuma mencoba jujur dalam menulis.. Kita sbg perempuan hrs kuat dan bijak. hehe
    Mksh Jeng Deasy...

    God Bless

    ReplyDelete
  3. hei.. i'm the one who texted you.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mba...
      Thank you for stopping by :)
      God Bless

      Delete